FAQ KRS Online

FAQ (Frequently Ask Question) :: Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan mahasiswa seputar KRS Online dan keluhannya, berikut jawabannya


Login Gagal/Lupa Password

Tidak bisa login karena lupa password/sandi
Silahkan login dengan password yang telah Anda terima dari loket BAA pada saat Anda her-registrasi. Jika Anda masih mengalami kesulitan saat login, silahkan hubungi P3SI melalui sms ke no 0858-7787-5334 (hanya sms) atau email: adminkrs@akprind.ac.id pada jam kerja. Kami hanya menerima komplain melalui sms/email.
Tidak bisa login KRS Online melalui koneksi WIFI atau modem, keterangan 'masih dipakai login di terminal'
Gunakan koneksi yang stabil. Koneksi modem dan hotspot smartphone yang Anda gunakan mungkin bandwith-nya sering tidak stabil. Coba dari warnet yang bandwith-nya stabil, karena beban krs online terlalu berat jika di-load menggunakan modem atau hotspot dari smartphone.

Batas SKS

SKS saya seharusnya 22 pada semester ganjil 14.1 tetapi saya hanya mendapat 18 mohon di cek, terimakasih
Dari hasil semester 13.1, anda mendapat IP 1,89. Berdasarkan aturan akademik anda berhak hanya mendapatkan 18 sks. Yang menjadi acuan batas sks adalah IP di semester genap/ganjil sebelumnya. Misal sekarang semester genap 14.2 , maka batas sks ditentukan dari ip semester genap 13.2.
Jumlah SKS yang didapat tidak sesuai dengan IPK (Indeks Prestasi Komulatif)
Acuan batas SKS yang didapatkan untuk KRS online ini adalah Indeks Prestasi yang didapatkan pada semester sebelumnya (IP Semester) bukan Indeks Prestasi Komulatif (IPK).

Lain-lain

Pada saat mau entry untuk semester 7 tidak mau tampil mata kuliahnya. Tapi yang semester 5 bisa
Silahkan lakukan reload/refresh berkali-kali.
Kenapa saya belum di her registrasikan di sistem ya? Saya tidak bisa entry KRS, padahal saya sudah bayar kemarin.
Untuk permasalah her regristrasi, silahkan tanyakan langsung ke BAA (Biro Administrasi Akademik). Jika ada permasalahan dengan entry KRS, silahkan hubungi kami lagi pada jam kerja.
Tolong login kan saya untuk mengulang entri KRS kembali karena Entri yang saya masukan salah. Seharusnya saya dapat mengambil 24 sks, tetapi saya kemarin hanya mengambil 22 sks.
Untuk revisi KRS bisa dilakuan oleh anda sendiri pada jadwal pengisian KRS melalui web yang anda gunakan untuk entry. Anda bisa masuk menu entry KRS - lihat pada bagian mata kuliah yang anda ambil, dan pilih logo tempat sampah untuk menghapus mata kuliah yang dipih dan tambahkan krs (entri KRS) sesuai dengan tata cara entry krs.